Page 34 - Mediajaya Edisi 1 Tahun 2020
P. 34
DESTINASI JAKARTA
Mandiri, Anda akan mulai mera- Bogor harganya bisa dua puluh ribu.
sakan atmosfer Pasar Asemka. Dere- Tapi di sini dapat sepuluh ribu tiga,” Taman Apung di
tan pedagang ramai dengan berbagai kata Ari yang juga membeli bros yang Kali Besar, salah
satu destinasi di
34 rupa dagangan, mulai dari aksesoris, sama. Ari memang membuka kios ak- sekitar kawasan
tas, sepatu, sandal hingga makanan sesoris di Pasar Bogor. Ia biasa ber- Asemka.
dan minuman. belanja di Pasar Asemka yang dinilai Foto
Suasana di Pasar Asemka sangat murah meriah. Safran H
khas. Selain menempati lapak-lapak
kaki lima, para pedagang juga me Bangunan Tua
nempati rumah toko atau ruko. Ruko- jib Anda kunjungi. Sebagai “warisan”
ruko ini dibangun dengan memanfaat- Tak hanya berbelanja, bagi Anda daerah Pecinan, beberapa bangunan
kan kolong jalan layang. penikmat wisata sejarah dan arsitek- di Pasar Asemka cukup unik. Bernu-
Pasar Asemka bisa dibilang se tur tua, kawasan Pasar Asemka men- ansa oriental dan kaya akan jejak se-
bagai pasar grosir serba ada. Ham- jadi salah satu destinasi yang wa- jarah.
pir berbagai perlengkapan ada di pas-
ar ini. Mulai dari bahan kelontong, ak-
sesoris, alat tulis, suvenir pernikahan,
mainan anak hingga kembang api.
Soal harga?, tak perlu khawatir.
Pasar Asemka dikenal dengan har
ganya yang “miring”, murah meri-
ah. Apalagi jika Anda membeli dalam
jumlah besar. Media Jaya sempat
membandingkan harga bros untuk
jilbab yang hanya dihargai Rp 10.000
untuk tiga buah bros. Sementara har-
ga bros yang sama di tempat lain di-
jual antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000
tiap brosnya.
Ari, salah satu pengunjung Pasar
Asemka asal Bogor, Jawa Barat juga
mengakui hal yang sama. “Kalau di