Page 25 - MJ Edisi 6 2018
P. 25
UMKM Pemilik Richkids
Foto-foto Media Jaya/E.Purwanto Budi bersama
istri ikut mendesain
bahkan sampai
menentukan tema-
tema pada baju yang
akan diproduksinya.
Mulai pakaian har-
ian hingga buasana
muslim anak, seperti
gamis, hijab, dan
pashmina.
Peluang Terbuka menentukan tema-tema pada baju yang Bahkan strategi penjualan pun ikut
akan diproduksinya. Mulai dari pakaian berubah, bila awalnya lebih sering
Menjatuhkan pilihan pada usaha harian, buasana muslim anak, seperti mengikuti bazzar to bazzar, kini bersa-
busana anak juga dilakukanya bukan gamis, hijab, pashmina, dan sebagainya. ma istri, Budi mengembangan strategi
tanpa sebab. Pakaian anak dianggap me- Keseriusannya menekuni usaha, pemasaran baru, yakni serangan udara
miliki pasar potensial. Apalagi, dari sisi membuat Budi pun tertarik bergabung dan darat. “Kalau udara itu lebih ke on-
kompetitor, juga belum terlalu banyak, dengan program kewirausahaan yang line, itu jadi tugas istri, kalau daratnya itu
sehingga dari sekala peluang pasar den- dimotori Pemerintah Provinsi (Pemprov) saya tetap main ke bazzar dan menca-
gan persaingan yang masih longgar DKI Jakarta, OK OCE. Sejak saat itu pula, ri re-seller, karena biar bagaimana pun
dinilainya cukup menjanjikan. banyak perkembangan dan hal-hal baru konsumen tetap lebih suka melihat ba-
Untuk pemilihan brand Richkids, yang didapat dari usahanya. rang langsung,” katanya.
menurut Budi lebih untuk mewakili se- “OK OCE itu program yang saya iku- Saat ini Richkids sudah tidak hanya
luruh model fashion anak yang cocok ti pada awal 2018, kebetulan saya ang- bermain di wilayah Jabodetabek dan
di Indonesia. Karena visi dan misi di katan pertama dan sampai saat ini masih Pulau Jawa saja, penjualannya juga mu-
balik produk yang dipasarkannya send- aktif. Kalau dari benefit ya cukup ban- lai gencar hingga ke pulau Suamatera.
iri untuk menjadi brand nomor satu, dan yak yang didapat, omzet naik sampai 20 Dalam waktu dekat, Budi pun berjan-
memberikan manfaat bagi anak yang persen, tapi yang penting di sana ban- ji untuk meluaskannya sampai Kaliman-
menggunakannya. yak jaringan baru dan juga ilmu pema- tan, Sulawesi, dan kota-kota besar lain di
Menariknya lagi, Budi bersama istri saran baru yang sebelumnya saya tidak Indonesia.
ini juga ikut mendesain bahkan sampai tahu,” ujarnya. tan
25
Media Jaya Edisi 6 2018
24 Media Jaya Edisi 6 2018 Media Jaya Edisi 6 2018 25