Page 69 - mediajaya-ed-1-2015
P. 69
TESTIMONI
Warga Bicara Smart City
CEPAT MELAPOR,
CEPAT DITANGGAPI
endati program Jakarta Smart belum tahu perihal program Jakarta pula yang sangat optimistis program
City sudah dimulai sejak akhir Smart City. Termasuk juga aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik.
Ktahun lalu, namun ternyata Qlue yang telah diluncurkan dan
banyak warga DKI yang mengaku bisa diakses. Namun demikian, ada
RADITIA NUGRAHA, 27, PERISET
”Belum pernah dengar (aplikasi Qlue). Saya malah baru tahu ada aplikasi seperti itu. Namun, sebagai ibukota
negara, memang sudah seharusnya Jakarta berevolusi menjadi kota pintar. Supaya cerdas menangani masalah
perkotaan. Misalnya membuat pantauan kemacetan hingga banjir.
Keberhasilan program tersebut, tergantung oleh banyak hal. Termasuk sarana prasarana, serta kualitas SDM.
Saya sih berharap dalam rangka menyongsong smart city Pemerintah DKI bisa memperbaiki fasilitas internet.
DENI WIJAYATRI, 30, GURU SD
Saya sangat optimistis program Jakarta Smart City yang tengah diretas Pemprov DKI ini akan bisa memberikan
banyak sekali manfaat kepada masyarakat. Terutama untuk membuat hidup di Jakarta lebih nyaman.
Belum lama ini saya memang sudah mengetahui tentang keberadaan aplikasi Qlue. Meski, saya belum pernah
secara langsung menyampaikan keluhan seperti macet atau banjir yang kerap melanda wilayah Kelapa Gading,
tempat tinggal saya.
Yang pasti sosialisasi dan follow up yang harus konsisten atas setiap keluhan yang disampaikan. Itu penting dan
kami tunggu.
VINA IDRIS, 27, KONSULTAN INVESTASI
Saya sudah sudah mendengar program Smart City sejak lama. Namun belum pernah mencoba menggunakan
aplikasi Qlue yang disediakan oleh Pemprov DKI.
Biasanya saya menyampaikan keluhan melalui SMS ke gubernur, dan malah cepat ditanggapi. Sebagai pejalan
kaki, saya sering mengadukan keluhan perihal trotoar jalan yang kurang nyaman bagi pejalan kaki.
Secara umum, saya berharap Jakarta Smart City bisa membawa banyak manfaat bagi warga. Setidaknya
membuat hidup warga Jakarta lebih nyaman, mudah dalam menyampaikan keluhan, dan bisa segera ditindak
lanjuti. NIS
Media Jaya Nomor 01 Tahun 2015 69aya Nomor 01 Tahun 2015 69
Media J