Page 22 - Edisi 6 Tahun 2025
P. 22

22   KABAR BAIK
           22





                                        Berikut daftar

                                   lengkap fitur baru










                     Antrean Faskes              Cek Ketersediaan          Tombol Darurat
                     Layanan ini akan memudahkan   Kamar Rumah Sakit       Ada dua layanan yang
                     warga untuk memesan antrian                           tersedia pada fitur ini. Pertama,
                     secara daring di fasilitas   Layanan ini akan membantu   Panggilan Darurat 112 yang
                     kesehatan milik Pemprov DKI   warga untuk mencari ruang   menghubungkan pengguna
                     Jakarta. Warga bisa membuat  perawatan yang masih tersedia.   langsung ke Call Center BPBD
                     janji layanan medis tanpa harus   Diharapkan fitur ini akan   Jakarta selama 24 jam. Kedua,
                     mengantri langsung di berbagai   mempermudah warga untuk   Ambulans Gratis yang untuk
                     puskesmas, rumah sakit umum   mendapatkan layanan yang   memanggil ambulans dalam
                     daerah, dan rumah sakit khusus.  lebih cepat dan efisien.  waktu tiga detik.
                     Melalui layanan ini, warga juga
                     bisa memilih jadwal yang fleksibel
                     dengan menyesuaikan kegiatan
                     masing-masing. Lebih dari itu,
                     JAKI juga sudah terintegrasi
                     dengan aplikasi Mobile JKN
                     dari BPJS Kesehatan.

                     Kepulauan Seribu          JakCare                    Titik Kantong Parkir

                     Ada dua layanan khusus yang   Fitur ini adalah layanan Jakarta   Layanan ini menjadi solusi bagi
                     tersedia untuk warga pulau.   Counseling and Assistance for   warga yang kesulitan menemukan
                     Pertama, Layanan Kapal Jenazah   Resilience and Empowerment   lokasi parkir kendaraan. Melalui
                     untuk proses pemulangan jenazah   (JakCare). Fitur ini memungkink-  JAKI, warga bisa mencari lokasi
                     secara gratis dan bermartabat.   an warga untuk berkonsultasi   parkir saat merencanakan
                     Kedua, Layanan Rumah Singgah   langsung dengan psikolog klinis   perjalanan di dalam kota.
                     yang disediakan untuk     secara daring tanpa biaya.
                     pendamping pasien yang    Pemprov DKI menyediakan
                     menjalani pengobatan di Jakarta.   layanan ini melalui JAKI, karena
                                               berkomitmen untuk mendukung
                                               kesehatan mental masyarakat
                                               Jakarta.

                     Notifikasi                 Feedback dan Rating       Tombol
                     Peringatan Dini           Laporan Warga             Koordinasi

                     Fitur ini adalah layanan   Ini adalah layanan yang   Fitur ini menjadi bagian dari JAKI,
                     kesiapsiagaan warga dalam   berkaitan dengan optimalisasi   namun hanya tersedia pada
                     menghadapi bencana atau   CRM, dan memberikan       dasbor khusus CRM milik
                     cuaca ekstrem.            kesempatan bagi pengguna   Gubernur dan Wakil Gubernur
                                               JAKI untuk memberikan umpan   DKI Jakarta. Fitur ini akan
                                               balik terhadap laporan yang   memudahkan pimpinan
                                               telah dibuat. Fitur ini dihadirkan
                                               agar layanan publik menjadi
                                               lebih partisipatif dan transparan.







                    EDISI 06 TAHUN 2025
                         EDISI 06 TAHUN 2025
         Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
         Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
   17   18   19   20   21   22   23   24   25   26   27