Page 22 - Edisi 6 Tahun 2025
P. 22
22 KABAR BAIK
22
Berikut daftar
lengkap fitur baru
Antrean Faskes Cek Ketersediaan Tombol Darurat
Layanan ini akan memudahkan Kamar Rumah Sakit Ada dua layanan yang
warga untuk memesan antrian tersedia pada fitur ini. Pertama,
secara daring di fasilitas Layanan ini akan membantu Panggilan Darurat 112 yang
kesehatan milik Pemprov DKI warga untuk mencari ruang menghubungkan pengguna
Jakarta. Warga bisa membuat perawatan yang masih tersedia. langsung ke Call Center BPBD
janji layanan medis tanpa harus Diharapkan fitur ini akan Jakarta selama 24 jam. Kedua,
mengantri langsung di berbagai mempermudah warga untuk Ambulans Gratis yang untuk
puskesmas, rumah sakit umum mendapatkan layanan yang memanggil ambulans dalam
daerah, dan rumah sakit khusus. lebih cepat dan efisien. waktu tiga detik.
Melalui layanan ini, warga juga
bisa memilih jadwal yang fleksibel
dengan menyesuaikan kegiatan
masing-masing. Lebih dari itu,
JAKI juga sudah terintegrasi
dengan aplikasi Mobile JKN
dari BPJS Kesehatan.
Kepulauan Seribu JakCare Titik Kantong Parkir
Ada dua layanan khusus yang Fitur ini adalah layanan Jakarta Layanan ini menjadi solusi bagi
tersedia untuk warga pulau. Counseling and Assistance for warga yang kesulitan menemukan
Pertama, Layanan Kapal Jenazah Resilience and Empowerment lokasi parkir kendaraan. Melalui
untuk proses pemulangan jenazah (JakCare). Fitur ini memungkink- JAKI, warga bisa mencari lokasi
secara gratis dan bermartabat. an warga untuk berkonsultasi parkir saat merencanakan
Kedua, Layanan Rumah Singgah langsung dengan psikolog klinis perjalanan di dalam kota.
yang disediakan untuk secara daring tanpa biaya.
pendamping pasien yang Pemprov DKI menyediakan
menjalani pengobatan di Jakarta. layanan ini melalui JAKI, karena
berkomitmen untuk mendukung
kesehatan mental masyarakat
Jakarta.
Notifikasi Feedback dan Rating Tombol
Peringatan Dini Laporan Warga Koordinasi
Fitur ini adalah layanan Ini adalah layanan yang Fitur ini menjadi bagian dari JAKI,
kesiapsiagaan warga dalam berkaitan dengan optimalisasi namun hanya tersedia pada
menghadapi bencana atau CRM, dan memberikan dasbor khusus CRM milik
cuaca ekstrem. kesempatan bagi pengguna Gubernur dan Wakil Gubernur
JAKI untuk memberikan umpan DKI Jakarta. Fitur ini akan
balik terhadap laporan yang memudahkan pimpinan
telah dibuat. Fitur ini dihadirkan
agar layanan publik menjadi
lebih partisipatif dan transparan.
EDISI 06 TAHUN 2025
EDISI 06 TAHUN 2025
Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta