Page 21 - Edisi 6 Tahun 2025
P. 21

KABAR BAIK      21 21










 Aplikasi JAKI









                                                                                               BELUM
                                                                                                Fitur baru aplikasi
                                                                                                JAKI  hadir untuk
                                                                                                memberikan
                                                                                                layanan prima dan
                                                                                                kemudahan bagi
                                                                                                warga Jakarta
                                                                                                untuk memenuhi
                                                                                                kebutuhannya.
                                                                                               Foto
                                                                                             Foto
                                                                                               Buchori M.
                                                                                             Safran H.



          Gubernur  mengatakan,  “JAKI  juga   Kehadiran JAKI dengan fitur tambahan,   sama  Dinas  Komunikasi,  Informatika,
          memiliki  notifikasi  Siaga  BPBD  agar   diharapkan   bisa   meningkatkan   dan  Statistik  (Diskominfotik)  Provinsi
          warga  mendapatkan    informasi  banjir   kesadaran   warga   untuk   selalu   DKI  Jakarta  juga  meluncurkan  logo
          dan cuaca ekstrem langsung di ponsel.”   melaporkan  setiap  masalah  ataupun   baru.  Gubernur  berharap  logo  itu
          Selain itu, tersedia juga layanan tombol   hal  yang  perlu  mendapatkan  tindak   menjadi simbol semangat transformasi
          Darurat  Ambulans  dan  panggilan  112   lanjut.  Aplikasi  JAKI  diharapkan  bisa   dan adaptasi terhadap perkembangan
          sebagai kanal pertolongan.       memberi kemudahan untuk warga saat   zaman.
                                           memanfaatkan layanannya.
          “Serta  fitur  JakCare  untuk  konsultasi                          “Selamat  kepada  Dinas  Kominfotik
          gratis  dengan  psikolog  klinis.  Jadi,   Kemudian,   untuk   memastikan   atas logo barunya. Semoga membawa
          warga Jakarta tidak hanya sehat fisik,   keamanan  warga  Jakarta  tetap  baik,   semangat  baru  dan  meningkatkan
          tetapi juga mental,” tambah dia.  sebanyak 100 kamera pengawas (CCTV)   kualitas  layanan  kepada  masyarakat,”
                                           juga  akan  dipasang  di  12  taman  yang   ujarnya.
          Fitur  lain  yang  juga  kini  tersedia  pada   beroperasi  selama  24  jam.  Semuanya
          JAKI, adalah  Feedback Laporan Warga   terintegrasi  langsung  dengan  pusat    Kehadiran 11 fitur baru JAKI diharapkan
          yang memungkinkan pelapor memberi   kendali monitoring.            bisa   meningkatkan   kemampuan
          penilaian  atas  tindak  lanjut  laporan                           aplikasi   dalam   menampung   dan
          mereka.  Dia  berjanji,  setiap  pelaporan   Rasa  aman  dan  nyaman  memang   memproses   setiap   laporan   yang
          yang masuk ke JAKI, akan lebih cepat   menjadi fokus dan perhatian Pemprov   berasal  dari  warga.  Aplikasi  tersebut,
          mendapat penanganan.             DKI  Jakarta.  Terlebih,  karena  Jakarta   juga diharapkan bisa meningkat secara
                                           sedang   bertransformasi   menjadi   signifikan berkat sistem Cepat Respon
          Janji  itu  diucapkan,  karena  Gubernur   Kota  Global.  Itu  menjadi  upaya  untuk   Masyarakat (CRM).
          bisa  langsung  memantau  dan  melihat   mempercepat respons petugas dalam
          langsung setiap laporan melalui dasbor   tindakan   preventif.   “Harapannya,
          khusus.  Dengan  demikian,  dia  bisa   dampaknya  dapat  langsung  dirasakan
          memilih  dan  memilah  mana  laporan   warga,” ungkapnya.
          yang harus mendapat perhatian khusus
          atau segera ditangani.           Selain fitur baru JAKI, pada momen yang



                                                                                                      EDISI 06 TAHUN 2025
                                                                                                      EDISI 06 TAHUN 2025TAHUN 2025
                                                                                                      EDISI 05
                                                                                      Sarana I Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakartanformasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
   16   17   18   19   20   21   22   23   24   25   26