Page 21 - Edisi 6 Tahun 2025
P. 21
KABAR BAIK 21 21
Aplikasi JAKI
BELUM
Fitur baru aplikasi
JAKI hadir untuk
memberikan
layanan prima dan
kemudahan bagi
warga Jakarta
untuk memenuhi
kebutuhannya.
Foto
Foto
Buchori M.
Safran H.
Gubernur mengatakan, “JAKI juga Kehadiran JAKI dengan fitur tambahan, sama Dinas Komunikasi, Informatika,
memiliki notifikasi Siaga BPBD agar diharapkan bisa meningkatkan dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi
warga mendapatkan informasi banjir kesadaran warga untuk selalu DKI Jakarta juga meluncurkan logo
dan cuaca ekstrem langsung di ponsel.” melaporkan setiap masalah ataupun baru. Gubernur berharap logo itu
Selain itu, tersedia juga layanan tombol hal yang perlu mendapatkan tindak menjadi simbol semangat transformasi
Darurat Ambulans dan panggilan 112 lanjut. Aplikasi JAKI diharapkan bisa dan adaptasi terhadap perkembangan
sebagai kanal pertolongan. memberi kemudahan untuk warga saat zaman.
memanfaatkan layanannya.
“Serta fitur JakCare untuk konsultasi “Selamat kepada Dinas Kominfotik
gratis dengan psikolog klinis. Jadi, Kemudian, untuk memastikan atas logo barunya. Semoga membawa
warga Jakarta tidak hanya sehat fisik, keamanan warga Jakarta tetap baik, semangat baru dan meningkatkan
tetapi juga mental,” tambah dia. sebanyak 100 kamera pengawas (CCTV) kualitas layanan kepada masyarakat,”
juga akan dipasang di 12 taman yang ujarnya.
Fitur lain yang juga kini tersedia pada beroperasi selama 24 jam. Semuanya
JAKI, adalah Feedback Laporan Warga terintegrasi langsung dengan pusat Kehadiran 11 fitur baru JAKI diharapkan
yang memungkinkan pelapor memberi kendali monitoring. bisa meningkatkan kemampuan
penilaian atas tindak lanjut laporan aplikasi dalam menampung dan
mereka. Dia berjanji, setiap pelaporan Rasa aman dan nyaman memang memproses setiap laporan yang
yang masuk ke JAKI, akan lebih cepat menjadi fokus dan perhatian Pemprov berasal dari warga. Aplikasi tersebut,
mendapat penanganan. DKI Jakarta. Terlebih, karena Jakarta juga diharapkan bisa meningkat secara
sedang bertransformasi menjadi signifikan berkat sistem Cepat Respon
Janji itu diucapkan, karena Gubernur Kota Global. Itu menjadi upaya untuk Masyarakat (CRM).
bisa langsung memantau dan melihat mempercepat respons petugas dalam
langsung setiap laporan melalui dasbor tindakan preventif. “Harapannya,
khusus. Dengan demikian, dia bisa dampaknya dapat langsung dirasakan
memilih dan memilah mana laporan warga,” ungkapnya.
yang harus mendapat perhatian khusus
atau segera ditangani. Selain fitur baru JAKI, pada momen yang
EDISI 06 TAHUN 2025
EDISI 06 TAHUN 2025TAHUN 2025
EDISI 05
Sarana I Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakartanformasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta