Page 48 - MJ EDISI 6 2019
P. 48
SMART CORNER
Aplikasi TiJeKu
Lebih Dekat dengan
TransJakarta
Aplikasi TiJeKu diluncurkan bertepatan dengan peringatan ulang tahun
PT Transportasi Jakarta ke-5. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk
memudahkan pelanggan Transjakarta dalam memperoleh informasi
rute, halte, posisi bus, jenis layanan dan pembukaan layanan baru.
aru-baru ini aplikasi peta Tom delapan persen. Penurunan kemacetan
Tom merilis sejumlah kota den- signifikan dibanding tahun 2017 yang
Bgan predikat paling macet yang mencapai 61 persen. Awalnya, Jakarta
diduduki beberapa kota seperti Mumbai masuk dalam peringkat keempat, seka-
(India), Bogota (Kolombia), Lima (Peru), rang berada di peringkat ketujuh di du-
New Delhi (India), Moskow (Rusia), Istan- nia.
bul (Turki), dan Jakarta. Penurunan kemacetan ini tak lepas
Namun, berdasarkan survei tersebut, dari moda transportasi sistem Bus Rapid
Jakarta mengalami penurunan hingga Transit (BRT) yang dilakukan PT. TransJa-
karta (TJ).
Untuk memudahkan pelayanan TJ,
aplikasi TiJeku diluncurkan bertepatan
dalam rangka memperingati lima tahun
PT Transportasi Jakarta dan 15 tahun
Transjakarta beroperasi di Jakarta pada
Maret lalu.
“TiJeKu bukan hanya sekadar ap-
likasi untuk membantu pelanggan na-
mun TiJeKu adalah sahabat yang akan
mendekatkan pelanggan dengan
Transjakarta,” kata Direktur Utama PT
TransJakarta Agung Wicaksono, belum
lama ini
Aplikasi ini terdiri dari pelbagai kanal
seperti informasi rute, halte, posisi bus,
jenis layanan dan pembukaan layanan
baru. Pengguna TJ juga dapat meng-
gunakan layanan pertanyaan melalui ap-
likasi tersebut di kanal Halo Tije yang
melayani pelanggan selama 24 jam.
Bahkan, Anda juga akan mendapatkan
informasi mengenai Wi-Fi Bus TransJa-
karta.
“Semua informasi penting bisa den-
gan mudah kamu dapatkan. Mulai dari
48 Media Jaya Edisi 6 2019
48 Media Jaya Edisi 6 2019