Page 48 - MJ EDISI 6 2019
P. 48

SMART CORNER







                                                                 Aplikasi TiJeKu



                                               Lebih Dekat dengan
                                                            TransJakarta





                                              Aplikasi TiJeKu diluncurkan bertepatan dengan peringatan ulang tahun
                                                  PT Transportasi Jakarta ke-5. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk
                                                memudahkan pelanggan Transjakarta dalam memperoleh informasi
                                                rute, halte, posisi bus, jenis layanan dan pembukaan layanan baru.




                                                   aru-baru ini aplikasi peta Tom   delapan persen. Penurunan kemacetan
                                                   Tom merilis sejumlah kota den-  signifikan  dibanding  tahun  2017  yang
                                              Bgan predikat paling macet yang    mencapai 61 persen. Awalnya, Jakarta
                                              diduduki beberapa kota seperti Mumbai   masuk dalam peringkat keempat, seka-
                                              (India), Bogota (Kolombia), Lima (Peru),   rang berada di peringkat ketujuh di du-
                                              New Delhi (India), Moskow (Rusia), Istan-  nia.
                                              bul (Turki), dan Jakarta.             Penurunan kemacetan ini tak lepas
                                                 Namun, berdasarkan survei tersebut,   dari moda transportasi sistem Bus Rapid
                                              Jakarta mengalami penurunan hingga   Transit (BRT) yang dilakukan PT. TransJa-
                                                                                 karta (TJ).
                                                                                    Untuk memudahkan pelayanan TJ,
                                                                                 aplikasi TiJeku diluncurkan bertepatan
                                                                                 dalam rangka memperingati lima tahun
                                                                                 PT Transportasi Jakarta dan 15 tahun
                                                                                 Transjakarta beroperasi di Jakarta pada
                                                                                 Maret lalu.
                                                                                    “TiJeKu bukan hanya sekadar ap-
                                                                                 likasi  untuk  membantu  pelanggan  na-
                                                                                 mun TiJeKu  adalah sahabat  yang akan
                                                                                 mendekatkan   pelanggan   dengan
                                                                                 Transjakarta,” kata Direktur Utama PT
                                                                                 TransJakarta Agung Wicaksono, belum
                                                                                 lama ini
                                                                                    Aplikasi ini terdiri dari pelbagai kanal
                                                                                 seperti informasi rute, halte, posisi bus,
                                                                                 jenis layanan dan pembukaan layanan
                                                                                 baru. Pengguna TJ juga dapat meng-
                                                                                 gunakan layanan pertanyaan melalui ap-
                                                                                 likasi tersebut di kanal Halo Tije yang
                                                                                 melayani pelanggan selama 24 jam.
                                                                                 Bahkan, Anda juga akan mendapatkan
                                                                                 informasi mengenai Wi-Fi Bus TransJa-
                                                                                 karta.
                                                                                    “Semua informasi penting bisa den-
                                                                                 gan mudah kamu dapatkan. Mulai dari


           48 Media Jaya Edisi 6 2019
           48 Media Jaya Edisi 6 2019
   43   44   45   46   47   48   49   50   51   52   53