Page 16 - Mediajaya Edisi 3 Tahun 2020
P. 16
LAPORAN UTAMA Ajang Promosi Jakarta Naturale Market, menjadi
ajang promosi peserta program
Jakperneur
Pengembangan Kewirausahaan
Terpadu (PKT)
16 1. Peserta
Jak Preuner
menatap produknya
di Thamrin 10,
Jakarta Pusat.
2. Warga
memilih produk
kreasi peserta
wirausaha pada
acara Jakpreuner di
Thamrin 10, Jakarta
Pusat.
Foto
Dharma W.
eorang perempuan paruh baya dah bagi para pelaku usaha mikro, ke- di sini. Supaya saya bisa mengamati
terlihat berjalan, menyusuri cil dan menengah (UMKM) yang ter- setiap kios hingga detil. Apa saja yang
Sderetan kios kecil yang berjejer gabung dalam program Jakpreneur. tidak saya miliki dan harus dihadir-
rapi di kawasan Thamrin 10, Jakarta Melalui ajang pameran ini, pelaku kan segera, seperti produk dan atau
Pusat. Ia mengamati satu per satu UMKM bisa menjual produknya. Mulai pelayanan kepada konsumen. Ini hal
kios, seraya menenteng alat tulis dari kuliner, kerajinan hingga sayuran. yang penting bagi saya,” ucap Sarinem
dan telepon genggam di tangannya. Ada 33 pelaku usaha yang mengikuti ketika ditemui Media Jaya.
Perempuan itu bernama Sarinem, pe- ajang tersebut. Bagi Sarinem, kegiatan bazar
milik Usaha Mikro Kecil Menengah Sarinem mengaku bersyukur bisa sangat memberikan manfaat besar
(UMKM) untuk produk minuman ke- mengikuti kegiatan Naturale Mar- bagi dirinya. Dengan mengikuti ba-
sehatan bir pletok. Ia adalah salah ket ini. Selain ia bisa mempromosikan zar, banyak konsumen yang membeli
satu peserta, Jakarta Naturale Mar- produknya yang menggunakan merek produknya. “Biasanya, dalam sebulan
ket, yang digelar Pemprov DKI Jakar- dagang Panda Wangi ini, juga dapat saya dapat kesempatan jadi peserta.
ta, di Kawasan Thamrin 10 pada 22 belajar untuk mengembangkan usaha Tetapi, tidak setiap bazar saya ikut,
Februari lalu. yang telah dirintisnya sejak dua tahun karena tergantung undangan aja,” tu-
Naturale Market merupakan wa- lalu. “Itu kenapa, saya berjalan-jalan tur dia.