Page 13 - media_jaya_02_2014
P. 13






















































Jakarta Golf Center




ke Jakarta mencapai 2,12 juta menyebutkan Indonesia sudah wisman dari Tiongkok.
dengan lama tinggal rata-rata 5,1 cukup terkenal di Taiwan, karena 

hari dan pengeluaran US$160 per termasuk 10 tujuan wisata yang Jakarta di Mata Wisman 

hari, sehingga menghasilkan devisa paling terkenal. Apalagi Disparbud Kepala Bidang Promosi

sekitar US$1,72 miliar.
juga telah melakukan roadshow
Disparbud DKI Jakarta, Cucu 

Untuk mendapatkan hasil ke Taiwan yang akan menambah Ahmad Kurnia, mengatakan 

devisa dari kunjungan wisman ke wawasan wisata di Indonesia, wisman yang datang ke Jakarta akan 

Jakarta itu pula Disparbud DKI tidak terkecuali Jakarta, sehingga memburu wisata alam, juga untuk 

akhir Agustus dan awal September kunjungan wisman Taiwan ke ibu tujuan bisnis, MICE, dan family 

lalu melakukan kunjungan ke kota ini makin meningkat.
visit. Tidak hanya itu, khusus bagi 
Taiwan dan Tiongkok. Dua negara Disparbud mencatat, potensi wisman Taiwan, Jakarta merupakan 

ini tercatat sebagai wisman yang Jakarta menjadi tujuan berlibur salah satu tujuan kota yang menarik 

paling banyak menghabiskan waktu wisatawan mancanegra khususnya di dunia untuk bermain golf dalam 

dan anggaran di Jakarta. Banyak asal Tiongkok sangat besar dalam ajang pertandingan golf tingkat 

alasan mengapa mereka memilih lima tahun terakhir (2008-2012) internasional.

Jakarta.
yang jumlahnya terus meningkat. Apalagi kota megapolitan

Menurut Kepala Kantor Pada 2013 lalu sebesar 8,8 juta ini memiliki ajang pertandingan 

Dagang dan Ekonomi Indonesia wisman yang melancong ke golf yang sudah dikenal di tingkat 

untuk Taiwan, Arief Fadillah
Indonesia sekitar 10% merupakan
internasional, seperti Enjoy Jakarta

Media Jaya l Nomor 02 Tahun 2014
13



   11   12   13   14   15