Page 13 - media_jaya_02_2014
P. 13
Jakarta Golf Center
ke Jakarta mencapai 2,12 juta menyebutkan Indonesia sudah wisman dari Tiongkok.
dengan lama tinggal rata-rata 5,1 cukup terkenal di Taiwan, karena
hari dan pengeluaran US$160 per termasuk 10 tujuan wisata yang Jakarta di Mata Wisman
hari, sehingga menghasilkan devisa paling terkenal. Apalagi Disparbud Kepala Bidang Promosi
sekitar US$1,72 miliar.
juga telah melakukan roadshow
Disparbud DKI Jakarta, Cucu
Untuk mendapatkan hasil ke Taiwan yang akan menambah Ahmad Kurnia, mengatakan
devisa dari kunjungan wisman ke wawasan wisata di Indonesia, wisman yang datang ke Jakarta akan
Jakarta itu pula Disparbud DKI tidak terkecuali Jakarta, sehingga memburu wisata alam, juga untuk
akhir Agustus dan awal September kunjungan wisman Taiwan ke ibu tujuan bisnis, MICE, dan family
lalu melakukan kunjungan ke kota ini makin meningkat.
visit. Tidak hanya itu, khusus bagi
Taiwan dan Tiongkok. Dua negara Disparbud mencatat, potensi wisman Taiwan, Jakarta merupakan
ini tercatat sebagai wisman yang Jakarta menjadi tujuan berlibur salah satu tujuan kota yang menarik
paling banyak menghabiskan waktu wisatawan mancanegra khususnya di dunia untuk bermain golf dalam
dan anggaran di Jakarta. Banyak asal Tiongkok sangat besar dalam ajang pertandingan golf tingkat
alasan mengapa mereka memilih lima tahun terakhir (2008-2012) internasional.
Jakarta.
yang jumlahnya terus meningkat. Apalagi kota megapolitan
Menurut Kepala Kantor Pada 2013 lalu sebesar 8,8 juta ini memiliki ajang pertandingan
Dagang dan Ekonomi Indonesia wisman yang melancong ke golf yang sudah dikenal di tingkat
untuk Taiwan, Arief Fadillah
Indonesia sekitar 10% merupakan
internasional, seperti Enjoy Jakarta
Media Jaya l Nomor 02 Tahun 2014
13